Mengenal Jenis - Jenis Baju Jersey





Jangan mau ketinggalan menyaksikan serunya pertandingan sepak bola yang Anda gemari, sebagai fans berat ketika Anda menonton setiap pertandingan tanpa mengenakan atribut kecintaan sang pahlawan sangatlah kurang sempurna untuk bisa disebut sebagai supporter sejati. Salah satu atribut yang harus Anda punya pastinya adalah baju jersey.

Tetapi pernahkah Anda mempertanyakan model jersey yang biasa digunakan memiliki berapa macam jenisnya?


Nah kali ini Papa Ihwan mau sharing informasi yang bisa menambah wawasan Anda tentang jenis jersey yang sering Anda pakai selama ini. Sehingga, dengan mengenal produk tersebut Anda bisa semakin pede, nyaman, dan tidak ketinggalan mode sebagai supporter sejati.





  • Baju original adalah kaos resmi yang diproduksi secara langsung dari perusahaan olahraga terkenal yang menyediakan baju-baju khusus supporter, merknya seperti: Umbro, Adidas, Nike, Puma, dan lain-lain.
  • Replika, baju ini memiliki berbagai macam tingkatan dari sektor jenis bahannya, mulai dari yang abal-abal dengan bahan yang sederhana, murah meriah, dan tidak tahan lama, kemudian sampai tingkatan kualitas teratas dengan bahan yang kuat, nyaman digunakannya, serta awet pemakaiannya. Untuk jenis replika khususnya di Indonesia, peminatnya lebih banyak menggunakan yang seperti ini.
  • Authentic, jenis jersey yang benar-benar resmi diproduksi langsung dari pihak yang bersangkutan, di desain persis seperti kaos yang dipakai setiap pemain, memang dikhususkan untuk para supporter.
  • Fake, orang biasanya menyebutnya sebagai jenis jersey berkualitas rendah. Karena mereka para produsen jenis ini, hanya melihat kepada sudut pandang tampilan saja, artinya mereka mencoba sebatas menyamakan sesuai yang terlihat, tetapi tidak membuat kesamaan dari segi bahan. Tujuannya adalah agar supporter yang berada di kalangan bawah, bisa tetap menggunakan atribut tim bola kesayangannya mereka. Karena sebagian pecinta bola belum tentu akan berniat membeli baju bola kesayangannya yang berkualitas, karena keterbatasan dana.
  • Jenis baju jersey SS atau S/S, kaos yang memiliki bentuk baju dengan lengan yang pendek dan menjadikan pemakai baju tersebut terlihat trendy.
  • Jersey LS atau L/S, model kaos bola dengan bentuk ukuran lengan panjang.
  • Jenis player spec, merupakan model kaos bola yang hanya dikhususkan untuk kaosnya para pemain saja. Kelebihannya dari jenis ini, spesifikasi dari setiap bahan serta nilai sponsor yang tercantum pada kaos benar-benar spesial dan tidak dimiliki baju replika yang biasa supporter gunakan.
  • Jersey hybrid, jenis ini berbahan yang mirip seperti para pemain dan hanya diperjual-belikan di toko-toko tertentu.



Itulah sekilas tentang pengenalan baju jersey yang bisa bermanfaat sebagai informasi tambahan bagi para supporter bola. Sehingga Anda selaku pecinta bola bisa semakin mengetahui berbagai macam jenis dari setiap jersey yang biasa digunakan ataupun menjadi incaran Anda untuk dibeli. So, mulai sekarang jangan sampai salah beli baju jersey ya.




6 comments

  1. Kaos bola ini mahal yaaaa, aku tak sanggup. mending belikaos yg lain aja hahaha trus sisa nya buatjalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah Om Cumi merendah neh. Ya sesekali minta endorse baju jersey jangan kancut mulu :D

      Delete
  2. Bersamaan dengan postingan ini jadi bisa bedain mana yang ori dan enggaknya. Buat cowok-cowok pecinta bola nggak neko-neko ya ngeluarin duit banyak cuma buat beginian. Apalah daya aku gak suka bola -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Mbak tetep bisa beli buat pacar atau adiknya he3

      Delete
  3. Aku gak ngerti ginian .... Ngertinya kain kaos spandex gitu

    ReplyDelete

Popular Posts