Monday, February 19, 2018

Belajar Memasak di Pizza Maker Junior

19




Pizza Maker Junior


Mas Aiman suka makan pizza terutama yang topping sosis sapi, lahap banget makannya. Apalagi jika makan pizza-nya di Pizza Hut, pasti deh seneng banget. Tahu sendiri kan kualitas dan rasa pizza bikinan Pizza Hut sudah tidak diragukan lagi. Tempatnya juga nyaman plus untuk pengunjung anak-anak diberi balon kreasi yang berbentuk aneka benda dan hewan sehingga mereka makin senang. Nah awal bulan Februari yang lalu, Mas Aiman kami ikutkan event Pizza Maker Junior di Pizza Hut Malang Jl. Semeru.

Aiman ikut Pizza Maker Junior ini bersama teman sekolahnya yang berjumlah 15 orang. Untuk mengikuti Pizza Maker Junior ini mudah kok, ajak teman main atau teman sekolah minimal 10 orang. Setelah terkumpul 10 orang kita tinggal menghubungi Pizza Hut. Untuk mengikuti Pizza Maker Junior ini syartnya minimal peserta 10 anak dan maksimal 25 anak usia 4 tahun keatas. Ditawarkan 2 paket seharga Rp. 40,000 (1 PPP Meat Lovers, 1 Lipton Ice Tea) dan goody bag (tas, apron, hat chef, buku gambar dan sertifikat) dan Pizza Maker Junior plus (kecuali PH Centro Kuta dan PH Mercure Bali) seharga Rp. 52.000 (1 PPP Meat Lovers, 1 Lipton Ice Tea dan 1 Mix 4 Fun, pilih salah satu rasa: Strawberry, Vanilla, Coklat) dan goody bag (tas, apron, hat chef, buku gambar dan sertifikat).


Pizza Maker Junior


Acara Pizza Maker Junior waktu itu dipandu oleh salah satu karyawan Pizza Hut yang bernama Kak Retha. Dengan suaranya yang imut tapi lantang, Kak Retha menyapa anak-anak yang sudah duduk manis di sofa dan kursi. Gayanya yang komunikatif dan bersahabat membuat anak-anak makin bersemangat, terlihat ketika mereka ditanya siapa yang mau bikin pizza langsung berlomba mengacungkan tangan duluan.

Kak Retha lalu mengajari anak-anak bernyanyi lagu pizza dan mereka dengan cepat bisa menirukannya. Untuk menentukan siapa yang mendapatkan kesempatan membuat pizza duluan, Kak Retha memberikan tantangan menyanyi lagu pizza di depan. Dua anak yang pemberani yaitu Zizi dan satu anak cewek saya lupa namanya, langsung mengacungkan tangan. Selanjutnya dipilih lagi 5 orang untuk menemani mereka, Mas Aiman terpilih di grup pertama. Sebelum masuk ke dapur Pizza Hut, anak-anak diwajibkan memakai apron (celemek), hat chef dan penutup kepala. Selain itu di setiap grup diwajibkan ada dua orang tua sebagai pendamping, saya dan Mama Keno mendapat kesempatan untuk mendampingi mereka. 



Pizza Maker Junior


Pizza Maker Junior


Dengan berbaris rapi anak-anak kemudian berjalan menuju ke dapur Pizza Hut dengan diantar Kak Retha. Untuk menjaga kebersihan dan kehigienisan makanan, anak-anak diwajibkan juga mencuci kedua tangan sebelum beraksi di dapur. Dengan dibantu Mama Keno, Kak Retha mengajarkan pada anak-anak bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar. Meskipun tangannya sudah dicuci, anak-anak dipakaikan lagi sarung tangan. Hal ini menunjukkan betapa komitmen Pizza Hut untuk menyajikan makanan yang bersih dan higienis itu benar-benar diterapkan dengan benar. 



Pizza Maker Junior

Setelah semua sudah memakai sarung tangan, anak-anak pun diantarkan menuju ke salah satu meja yang sudah disiapkan. Di sana sudah ada salah satu chef Pizza Hut yang menunggu anak-anak untuk belajar membuat pizza mini.


Pizza Maker Junior



Adapun step by step Membuat Pizza Mini ala Pizza Maker Junior adalah sebagai berikut:

  1. Roti pan ukuran kecil diolesi dengan saus tomat secara merata.
  2. Mengambil beberapa topping antara lain daging sapi, sosis ayam, sosis sapi, dan keju mozzarella dengan gelas takaran. Semua topping itu dijadikan satu di mangkuk dan diaduk hingga tercampur semuanya.
  3. Topping campuran itu kemudian ditaburkan di atas roti pan sampai merat menutupi roti. Setelah itu roti pun siap untuk dipanggang.


Pizza Maker Junior

Pizza Maker Junior




Sambil menunggu pizza matang, anak-anak kembali lagi ke ruangan. Kak Retha pun sudah siap menghibur anak-anak lagi, kali ini dia mengajak mereka belajar membuat balon kreasi. Mereka tentu saja senang karena bisa membuat berbagai macam bentuk benda dan hewan yang lucu.


Pizza Maker Junior


Alhamdulillah akhirnya pizza yang ditunggu-tunggu pun datang. Anak-anak senang banget karena bisa memakan pizza bikinannya sendiri.  Mas Aiman pun tampak lahap memakan pizza mini buatannya tersebut. Sebelum pulang, Kak Retha membagikan sertifikat untuk semua anak. Tak lupa juga mereka berfoto satu per satu dengan Kak Retha.

Pizza Maker Junior



Itulah cerita Mas Aiman mengikuti kegiatan Pizza Maker Junior di Pizza Hut Jl. Semeru, Malang. Bagi Anda yang ingin anaknya mengikuti kegiatan yang edukatif  dan menyenangkan ini, bisa langsung menghubungi gerai Pizza Hut terdekat di kota Anda. (Papa Ihwan - KeluargaBiru)


Pizza Maker Junior


19 comments:

  1. Eh, sama Maxy juga suka konsumsi pizza.
    Wah anak2 pasti seneng banget ya bikin2 pizza sendiri. Udah bikin, dimakan sendiri pula. Pastinya hasilnya lbh dihargai sama anak2 dan dihabisin hehe TFS

    ReplyDelete
  2. Bisa jadi pilihan rekreasi bagi anak-anak, rekreasi sekaligus menambah wawasan.

    ReplyDelete
  3. Pasti seru banget nih anak-anak bisa membuat sendiri pizza yang ingin dimakan.

    ReplyDelete
  4. Anak anak pasti seneng banget diajak event masak gini

    ReplyDelete
  5. Belajar masak lalu makan pizza buatan sendiri. maknyus!

    ReplyDelete
  6. Enaknya anak2 zaman now. Suka makan apa. Disediakan langsung buat bikinnya ya. Wah kelas yang seru ini



    ReplyDelete
  7. Salut, Pizza Hut buka dapurnya untuk anak-anak. Semoga bisa menginspirasi mereka untuk berani menjadi pengusaha

    ReplyDelete
  8. wah pizza hut enak banget bikin program ginian... bisa jadi inspirasi anak anak buat hobi masak

    ReplyDelete
  9. waaa serunyaaa... anak2 pasti seneng ya bisa langsung nyoba bikin pizzanya sendiri :)

    ReplyDelete
  10. Iiih, akupun pengin ikutan cooking class macem gini

    ReplyDelete
  11. Serunya belajar memasak, aku juga pengen ajak anak-anak

    ReplyDelete
  12. Pizza hut favorit aku dari kecil, anakku juga pernah ikut cooking classnya di pizza hut, anaknya seneng banget. Kaena bisa icip pizza buatannya sendiri.hehehe

    ReplyDelete
  13. Aku baru tua Pizza Hut ada kegiatan seru kayak giniii 😍

    ReplyDelete
  14. wah yang kayak gini nih bisa ningkatin kreatifitas anak

    ReplyDelete
  15. Wah seru banget kecil-kecil udah diajarin buat pizza pasti anak-anak senang.

    ReplyDelete
  16. seru sekali membuat pizza sendiri, anak-anak pasti senang ya!

    ReplyDelete
  17. Anak2 paling suka ngerecokin di dapur begini ya...seru...

    ReplyDelete
  18. seru banget , pengalaman baru buat anak2 nyobain jadi chef di PH. Selain melatih kekompakan juga melatih kreatifitas anak2.

    ReplyDelete
  19. Lucunya si dedek2 ini belajar memasak. Aku juga mau dong diajarin bikin pizza. Hehehe

    ReplyDelete