Tips Membuat Tampilan Modern Interior Rumah Seken

by - May 15, 2019



Tips Membuat Tampilan Modern Interior Rumah Seken


Mendekorasi mungkin jadi hal yang akan ditemui Anda para pemilik properti yang baru menyelesaikan transaksi pembelian rumah. Alih-alih tidak sulit dalam mendekorasi hunian, yang ada justru kebingungan kiranya memilih dekorasi seperti apa yang cocok untuk memperindah hunian tersebut. Apalagi jika pilihan tersebut merupakan hunian seken (secondary) yang sudah lumayan lama bangunannya.


Tidak perlu pusing dalam memilih konsep apa yang dipakai dalam mendekorasi interior rumah secondary yang baru Anda beli. Cukup membuatnya modern saja, Anda dengan mudah membuat kondisi hunian Anda terlihat baru.

Selain membuat kondisi interior hunian Anda menjadi lebih baru dan mewah, kondisi interior yang telah 'modern' tentu dapat meningkatkan harga jual rumah  tersebut jika Anda memang bertujuan membeli untuk jual rumah kembali (investor properti).

Ada banyak hal yang diperhatikan untuk membuat sebuah rumah secondary terlihat modern. Dilansir dari Freshome, beberapa di bawah ini adalah yang paling utama dan mudah.

Menambahkan Furnitur dan Perabotan Modern



Selain menguatkan pewarnaannya, cara mudah untuk membuat aksen modern pada hunian Anda adalah dengan menambahkan furnitur-furnitur futuristik atau unik serta teknologi dalam hunian Anda. Mungkin untuk perabotan berteknologi tinggi dalam hunian sudah merupakan harga mati untuk menyiapkan dana yang besar, namun tidak untuk furnitur-furnitur yang futuristik nan unik.
Dibanding Anda membeli furnitur-furnitur tersebut di toko-toko furnitur dengan brand ternama, Anda bisa saja mengkustomisasi furnitur lewat toko-toko pengrajin furnitur lokal. Yang penting disini adalah ide dari furnitur tersebut. Anda tentu akan mendapatkan harga yang cenderung lebih murah dibanding membelinya di toko furnitur dengan brand yang ternama.

Sorot Arsitektur Ruang
Desain proyek-proyek jual rumah modern biasanya berfokus kepada arsitektur dibanding dekorasi sendiri. Namun, karena rupa arsitektur modern merupakan hal yang membutuhkan bantuan dari jasa arsitek, Anda harus menyiapkan sejumlah uang untuk menyewanya. Untuk meminimalisir biaya dalam penyewaan jasa arsitek, Anda dapat mengkhususkan rupa arsitektur dalam beberapa titik ruangan saja. Misalnya dengan menyorot (highlighting) dapur, penataan cahaya, ataupun rupa depan rumah Anda. Untuk menemukan bentuk-bentuk arsitektur yang berbeda, Anda dapat mencari idenya lewat platform-platform yang berfokus menyediakan ide arsitektur bangunan. Pinterest misalnya. Baiknya, anda dapat menemukan ruang-ruang tersebut saat masih terlibat dalam transaksi jual-beli rumah sehingga sesaat Anda memboyong unit jual rumah tersebut Anda dapat langsung menggunakan jasa arsitek untuk mulai merenovasinya.

Kuatkan Pewarnaannya




Cara paling mudah untuk membuat hunian berkesan modern adalah dengan memperkuat pewarnaannya. Jika biasanya unit-unit jual rumah secondary atau rumah  tradisional memiliki pewarnaan yang cenderung netral seperti putih, krem, atau kuning, berikan aksen warna yang mencolok saat mengecatnya.
Warna-warna yang tren di zaman now seperti biru navy, abu-abu, atau merah muda adalah pilihan terbaik yang dapat Anda adopsi saat ini. Tidak mesti meng-highlight keseluruhan ruangan dengan warna tersebut, cukup memasukkan ke beberapa ruang juga dapat menimbulkan kesan modern pada rumah Anda sekalipun arsitektur bangunan Anda tergolong standar.
Warna bangunan atau ruang yang mencolok dan berbeda dibanding hunian sekitar juga dapat membantu mempresentasikan aksen rumah Anda ke arah lebih baru dan bersih. Untuk memaksimalkan hal tersebut, Anda dapat mengkolaborasikannya dengan furnitur-furnitur futuristik dengan warana yang sama mencoloknya saat memandangnya.

You May Also Like

0 comments