Friday, January 29, 2021

4 Kelebihan Toyota Alphard untuk Liburan Keluarga

liburan keluarga naik toyota alphard

Yogyakarta itu istimewa, tidak bosan rasanya berkunjung berkali-kali ke Kota Gudheg ini. Bagi saya dan istri, Yogyakarta menjadi kota kenangan terindah saat kami honeymoon. Itulah sebabnya kami sampai beberapa kali ke Yogya, mulai dari masih hanya berdua sampai berempat bersama kedua buah hati kami. Salah satu kunjungan kami Yogya terjadi pada medio 2016 dimana saat itu kami memang mengagendakan untuk liburan akhir tahun ke Yogyakarta.

Beberapa objek wisata yang kami kunjungi waktu itu antara lain: Candi Prambanan, Taman Pintar, Museum De Mata. Kedua buah hati kami sangat suka mengunjungi tiga objek wisata di atas, terutama Mas Aiman karena dia bisa belajar tentang ilmu pengetahuan dengan cara yang menyenangkan di Taman Pintar. Kalo saya dan istri paling suka di Museum De Mata karena bisa berfoto narsis sekeluarga dengan berbagai macam background yang instagramable. Liburan ke Yogyakarta, tentunya tak lengkap jika tidak main ke Malioboro. Istri neh yang paling senang, maklum wanita emang kodratnya suka belanja.

Liburan Naik Toyota Alphard

Ketika liburan, salah satu aspek yang harus diperhitungkan adalah transportasi di kota tujuan. Liburan dengan formasi komplit: ayah ibu dan dua anak tentunya membutuhkan transportasi yang bisa mengakomodir kebutuhan kami untuk berpindah dari objek wisata satu ke objek wisata lainnya. Mobil menjadi salah satu transportasi yang sering kami pergunakan. Tapi karena saat itu saya belum bisa mengemudikan mobil, maka kami putuskan untuk menggunakan jasa taksi online.

Ngomongin tentang taksi online, kami pernah punya pengalaman yang tak terlupakan saat pulang dari Museum De Mata menuju hotel. Saat itu kami terpaksa berjalan agak jauh dari Museum De Mata karena takut jika taksi online yang kami sewa mendapatkan ancaman atau intimidasi dari ojek dan taksi konvensional yang mangkal di sekitar Museum De Mata.

liburan keluarga naik toyota alphard

Karena sudah kelelahan setelah bermain di Taman Pintar dan Museum De Mata, anak-anak jadi rewel ketika harus berjalan kaki agak jauh. Mas Aiman yang biasanya aktif sampai merengek minta gendong karena kakinya capek sedangkan Aira, anak kedua kami rewel karena kegerahan. Kami pun berusaha menghibur mereka sambil menunggu taksi online pesanan kami datang. Waktu itu kami menunggu di depan minimarket. Setelah menunggu beberapa saat, ada telpon dari pengemudi taksi online yang menanyakan posisi kami.

Tak lama kemudian, ada sebuah mobil Toyota Alphard yang berhenti tepat di depan kami. Saya lalu mengajak anak dan istri bergeser agar pengemudi taksi online bisa melihat kami. Ketika baru dua langkah, pengemudi Alphard membuka jendelanya.

“Pak Ihwan ya?” tanya pengemudi Alphard itu mengejutkan saya.

“Iya Pak benar, mohon maaf Bapak tahu nama saya darimana?” tanya saya karena merasa tidak mengenal orang tersebut.

“Saya Anton, pengemudi taksi yang Bapak pesan. Coba dilihat di aplikasi.”

Saya pun mengecek aplikasi untuk mencocokan nama dan foto pengemudinya, ternyata memang benar. Saya dan istri saling berpandangan, mimpi apa kami semalam kok pesan taksi online dengan armada mobil mewah seharga 1M.

“Silakan masuk,” ujar Pak Anton, pintu mobil Alphard membuka secara otomatis. Kami pun masuk dengan perasaan terkagum-kagum dan masih tidak percaya bisa merasakan sensasi naik mobil mewah yang selama ini hanya bisa kami lihat di TV.

“Kenapa Dek kok nangis?” tanya Pak Anton melihat Aira yang masih menangis meskipun sudah berada di dalam mobil.

“Kegerahan Pak karena habis jalan dari Museum De Mata tadi.”

“Yogya memang lagi panas-panasnya Pak sekarang. Cup-cup jangan nangis lagi ya Dek, Om turunin suhu AC-nya agar makin sejuk ya.” Tak lama, tangisan Aira mereda karena sudah tidak merasa gerah lagi.

“Wah mobilnya ada TV-nya ya Pa!” ujar Aiman dengan gembira saat melihat layar monitor di bagian dashboard. Saya sempat agak malu sama Pak Anton, ketauan banget kalau kami baru pertama kali naik mobil mewah. Saat itu tampak di monitor tayangan lagu pop.

“Adek mau lihat apa, film kartun?” tanya Pak Anton pada Aiman.

“Mau-mau..!”

Kami bersyukur sekali malam itu dan masih nggak menyangka bisa naik taksi online berupa mobil Alphard. Saya senang melihat anak-anak terhibur banget di sepanjang perjalanan menuju hotel. Dalam hati saya berdoa semoga kelak bisa membeli mobil untuk keluarga agar tidak kepanasan dan kehujanan di jalan. Siapa tahu kelak juga bisa liburan naik mobil atau road trip pasti seru banget.

Kelebihan Toyota Alphard untuk Liburan Keluarga

 

kelebihan toyota alphard

Mobil Toyota Alphard bisa jadi pilihan yang cocok untuk liburan bersama keluarga karena memiliki banyak kelebihan dan keunggulan. Dengan begitu agenda liburan akan semakin nyaman dan berkesan, kelebihan itu antara lain:

1.                 Mobil MPV yang Tangguh

Toyota Alphard memiliki dua macam mesin yaitu 2.5 dan 3.5. Mesin pertama merupakan mesin berkode 2AR-FE dengan kapasitas 2.494 cc, 4 silinder. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga 180 hp. Sedangkan mesin yang kedua adalah mesin berkapasitas paling besar di generasi Toyota Alphard. Mesin tipe 2 ini memiliki kapasitas 3.456 cc, 6 silinder dengan konfigurasi V. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 298 hp dengan torsi yang tak kalah besar. Dengan dua jenis mesin yang tangguh ini, kita tak perlu kuatir jika harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

2.                 Kenyamanan yang Memanjakan

Jika merujuk pada web resmi penjualan Toyota yaitu Auto2000, Alphard memiliki jargon “Unrivalled Comfort” yang berarti “Tak Memiliki Rival Dalam Hal Kenyamanan”. Kenyamanan yang ditawarkan oleh Toyota Alphard terbukti sangat luar biasa. Ini sudah saya buktikan ketika liburan ke Yogyakarta di atas.

Fitur-fitur Toyota Alphard yang memberikan kenyamanan antara lain Power Seat, Sunroof, Monitor LCD, Air Conditioner ( Triple Zone AC), Jok Kulit, Power Window dan Stereo. Mobil mewah ini tahu benar bagaimana memanjakan penumpang, dijamin liburan jadi makin nyaman kalo naik mobil Alphard.

kelebihan toyota alphard

3.                 Keamanan Maksimal

Keamanan saat liburan apalagi naik mobil tentunya sangat penting. Namun jangan kuatir karena Toyota Alphard memiliki fitur keamanan maksimal bagi para penumpangnya yaitu Pre Collision System, Adaptive Cruise Control, Automatic High Beam, Lane Departure Alert dengan Steering Control. Lalu pada kaca spion dilengkapi fitur untuk mendeteksi kendaraan yang berada di sisi samping atau pada blind spot. Mengingat Toyota Alphard adalah jenis MPV yang cocok sebagai mobil keluarga, maka Toyota Alphard dilengkapi dengan 7 buah airbag yang tersebar di beberapa titik termasuk di kaca baris kedua dan ketiga.

4.                 Penampilan Nan Elegan

Penampilan Toyota Alphard sebagai mobil mewah akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Pada generasi terbaru, tampilan wajah dari Toyota Alphard ini boleh dibilang sangat keren dan gagah. Ibarat cowok idaman yang memiliki wajah sangar nan agresif namun tetap stylish. Desain wajah Toyota Alphard mengusung konsep aerokit design dengan sebutan seperti Transformer. Selain itu, bagian sampingnya memiliki lekuk body yang sporty.

Tak hanya penampilan di luar, bagian interior Toyota Alphard sebagian besar memiliki aksen kayu sehingga memberikan kesan mewah, elegan dan mahal. Siapa saja yang menaiki Toyota Alphard maka kepercayaan dirinya akan melejit hingga 1000 persen.

Membeli Toyota Alphard di Auto2000

Nah bagi teman-teman yang berminat membeli mobil Toyota Alphard bisa mengunjungi website Auto2000. Auto2000 merupakan e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia.

Kiprah Toyota di Indonesia berawal dari jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Astra Motor Sales. Barulah pada tahun 1989 berubah nama menjadi Auto2000 dengan manajemen yang sudah ditangani sepenuhnya oleh PT. Astra International Tbk.

Dengan keberadaan website baru Auto2000.co.id, Auto2000 berusaha mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital. Kini, pelanggan bisa melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris bahkan Trade In dan pembelian mobil bekas (bekerjasama dengan Astra Auto Trust) semudah menggerakkan jari di layar smartphone.

Dengan mengusung konsep “Seamless End-To-End Customer Experience”, Auto2000 memastikan pelanggan merasakan pengalaman pelayanan di platform digital yang sama baiknya dengan yang diterima di cabang Auto2000. Bahkan pelanggan juga bisa melakukan perawatan kendaraan Toyota dengan lebih mudah, mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan (leasing).​​​​​​​

 

 

2 comments:

  1. Waah..kalau memang sudah jodoh itu yaa.. beneran gak bisa ditolak.
    Ini berjodoh dengan Mobil super keren, Mobil Alphard.
    Doa mas Aiman yang kelelahan.
    MashaAllah~

    ReplyDelete
  2. Pasti nyaman ya mas jalan jalan pakai mobil sekeren alpard ini
    kayak dapat rezeki ya mas,pesan taxi online dapat mobil alpard
    makin nyaman keliling jogya

    ReplyDelete