realme 8i: Smartphone Jempolan yang Ramah di Kantong

realme 8i


Dewasa ini, banyak sekali jenis-jenis handphone baru yang diluncurkan untuk memanjakan khalayak. Bisa dibilang handphone merupakan salah satu alat teknologi yang paling berkembang dengan memberikan banyak manfaat dan kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa dengan mudah melakukan komunikasi dengan orang yang jauh sekalipun didukung dengan koneksi internet yang cepat dan luas. Anda juga bisa menikmati media sosial dan berbagai aplikasi lainnya untuk mencari informasi ataupun menambah penghasilan.

 

Sampai saat ini, handphone semakin menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Anda juga bisa menyimpan dokumen-dokumen penting dalam penyimpanan yang sudah disiapkan. Dengan handphone Anda juga menghasilkan uang misalnya, dengan membuat konten YouTube, menjadi konten kreator, dan berbagai peluang lainnya yang bisa menghasilkan uang tentunya yang bisa dioperasikan melalui handphone.

Banyak sekali jenis handphone yang bisa Anda temukan di online store atau pun offline store. Salah satunya realme 8i sebagai salah satu handphone yang dibuat sebagai satu dari sekian banyak HP dengan level kelas entry yang mewarnai pasar Indonesia.

Dari sekian banyak fitur yang ada pada realme 8i, salah satunya fitur terbaiknya yaitu dapat Anda lihat pada bagian daya dan masih banyak lagi fitur-fitur lain yang akan membantu aktivitas Anda sehari-hari. Berikut spesifikasi realme 8i yang bisa Anda baca sebelum membeli handphone ini.

  1. Spesifikasi realme 8i

realme 8i dibekali oleh chip MediaTek Helio G96. Di Indonesia, realme 8i tersedia dalam dua pilihan RAM dan memori penyimpanan, masing-masing 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Ada slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

realme 8i memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh, smartphone ini diklaim bisa bertahan selama 28 hari dengan menggunakan ‘mode siaga’ dan dapat bertahan hingga delapan jam lamanya untuk bermain gim. Selain itu, smartphone yang satu ini juga terdiri dari fitur fast charging dengan daya 18W yang dapat digunakan untuk charge HP. Pengisian daya baterai hingga 50% hanya membutuhkan waktu 30 menitan.

Selain daya baterai dan fitur fast charging, HP yang satu ini juga terdiri dari layar yang berukuran 6,6 inci, serta juga didukung display beresolusi Full HD+. Tak hanya itu, pada bagian display juga dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 180 Hz. Tentunya, dapat membuat Anda menjadi lebih nyaman dalam menggunakan HP.

Pada layar tersebut terdapat sebuah kamera selfie 16 MP (f/2.0).Di bagian belakang, realme 8i memiliki terdiri dari triple back camera, dengan spesifikasi 50 MP untuk kamera utama, 2 MP untuk macro camera, dan depth sensor camera beresolusi 2MP.

Tak hanya itu saja, pada bagian kamera, juga terdiri dari beberapa spesifikasi pendukung, seperti night mode, chroma boost, slow motion, AI scene recognition, AI beauty, portrait mode, serta slow motion. Dengan spesifikasi seperti ini, tentunya pengalaman menggunakan realme 8i bisa menjadi semakin berkesan.

HP yang satu ini memiliki ruang penyimpanan hingga 128 GB dengan RAM 6 GB. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat memperluas ruang penyimpanan dengan menggunakan memori virtual dan dapat memperluas kapasitas RAM hingga 5 GB.

 

Tips Beli Handphone Online yang Aman


tips beli handphone online yang aman


Dengan kemajuan teknologi membuat banyak orang mengubah kebiasaan, dari yang awalnya berbelanja ke offline store, sekarang masyarakat lebih gemar berbelanja di marketplace yang menawarkan berbagai kemudahan. Dan sebagai pembeli, Anda harus bisa memilih mana yang aman dan terpercaya. Berikut beberapa tips agar belanja online Anda tetap aman.

  1. Memilih Tipe dan Spesifikasi Handphone


Hal paling ketika ingin membeli handphone Anda harus tahu terlebih dahulu tipe handphone yang akan Anda beli. Setelah tahu tipe yang akan dibeli, Anda juga harus mengecek spesifikasinya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehari-hari. Anda bisa dengan mudah mengecek tipe dan spesifikasi handphone di internet serta melihat perbandingannya dengan jenis handphone lainnya. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai ulasan terkait handphone yang akan Anda beli.

  1. Melakukan Riset Harga

Salah satu kelebihan lainnya ketika Anda membeli handphone secara online adalah Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk harga handphone yang akan Anda beli. Keunggulan lain ketika belanja di e-commerce adalah banyaknya harga miring yang ditawarkan.

Dengan harga yang miring, Anda harus lebih berhati-hati dengan barang yang akan Anda beli. Maka dari itu perlu riset yang detail terlebih dahulu. Hal yang harus Anda lakukan adalah melihat perbandingan harga dari satu toko dengan toko lainnya. Karena dengan harga yang miring juga kemungkinan akan berisiko barang yang dijual illegal ataupun tidak original.

  1. Menggunakan Platform E-Commerce Terpercaya

Hal lainnya yang perlu Anda lakukan ketika belanja online adalah dengan memilih platform yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Hal ini wajib Anda lakukan agar terhindar dari penipuan. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ketika belanja online, banyak juga sebagian orang yang memanfaatkan situasi tersebut dengan melakukan tindakan penipuan dan sebagainya yang bisa merugikan konsumen.

  1. Memilih Toko Online Shop

Memilih toko online adalah salah satu yang wajib Anda lakukan, memilih toko online yang resmi akan memberikan Anda banyak keuntungan. Berbagai toko online menawarkan barang yang sama dengan harga yang berbeda. Untuk itu, Anda harus memilih toko mana yang paling aman.

Itulah spesifikasi singkat dari realme 8i, apabila Anda berniat untuk membeli satu unit realme 8i atau sedang mencari unit lainnya, dapat Anda temukan di link berikut ini.


1 comment

  1. realme belakangan ini jadi pilihan, ya, gak heran sih kameranya bagus begitu pun kualitasnya. Mantep ini harganya ramah di kantong pula, terima kasih infonya.

    ReplyDelete

Popular Posts