Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Top Ten Entry Populer

Keluarga Biru         No comments


Bismillahirohmanirrohim

Mengawali bulan Februari saya akan melakukan evaluasi perkembangan situs Keluarga Biru di bulan Januari. Awal mula berdirinya situs ini terinspirasi dari kesuksesan Mbak Katerina dengan blognya yang bernama Travelerien. Banyak prestasi yang telah diraih Travelerien, mulai dari menjadi copywriter di salah satu situs belanja online, lolos Google Adsense hingga masuk di TOP 100 Indonesia Travel Blog. Saya yakin kesuksesan Mbak Katerina ini telah menyebarkan inspirasi bagi siapa saja, terutama para blogger. Dan saya sebagai blogger yang telah lama mati suri rasanya rugi banget jika tidak menimba ilmu padanya.

Mbak Katerina banyak sekali memberikan ilmu tentang dunia blogging pada saya, mulai dari pemilihan header yang ramah pembaca, menulis berdasarkan SEO dan masih banyak lagi lainnya. Saya kemudian juga melengkapi ilmu saya dengan hunting tips-tips blogging via google. Sebisa mungkin juga saya posting setiap hari dan Alhamdulillah ide tulisan seperti air yang mengalir. Ya pernah sih satu-dua kali sempat bingung mau menulis apa namun setelah dapat pemicunya,  saya bisa menulis dengan lancar.

Alhamdulillah usaha saya tidak sia-sia, belum sebulan Keluarga Biru berdiri sudah berhasil menembus ranking 3 jutaan di Alexa. Padahal dua blog saya sebelumnya yang sudah berumur lebih dari tiga tahun saat ini masih bertengger di urutan belasan juta. Bahkan sekarang semakin ramping di angka 1,729,666 di global rank dan  18,282 di Indonesia. Terimakasih kepada teman-teman yang selama ini telah setia mengunjungi Keluarga Biru, berkat kalianlah ini semua bisa tercapai.

Dari 25 artikel yang saya tulis saya, ada beberapa artikel yang mendapat perhatian lebih dan masuk di list entri populer. Dari artikel yang masuk entri populer ini saya jadi bisa mengetahui artikel apa yang paling disukai pembaca, ke depannya saya harus menulis artikel dengan tema sejenis agar bisa mempertahankan bahkan menambah pengunjung situs Keluarga Biru. Berikut adalah Top 10 Entri Populer di Keluarga Biru:

  1. Persiapan Pernikahan Ala Keluarga Biru
Alhamdulillah ranking pertama diduduki artikel tentang pernikahan, masih sesuai dengan sub tema blog Keluarga Biru. Semoga artikel ini bisa membantu para calon pengantin yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan pernikahannya.

  1. Finger Print Test Aiman: Ketika Anakmu Berbeda Dengan Dirimu
Ini juga sesuai dengan sub tema Keluarga Biru yaitu parenting. Jujur saya kurang menguasai betul tema parenting, biasanya saya menulis berdasarkan pengalaman saja kemudian mencari referensi di buku dan google.

  1. Tembus Alexa Kurang Dari Sebulan
Hehehe ini melenceng sih dari sub tema, ini memang temanya evaluasi situs jadi akan selalu ada.

  1. Kedai Selat Solo ala Nana
Salah satu hobby Keluarga Biru adalah kuliner, kami senang mencoba menu-menu baru terutama Mama Ivon. Dan Kedai Selat Solo ala Nana ini adalah langganan kami.

  1. Perjuangan Memiliki Rumah Impian
Perjuangan untuk meraih impian memang menarik untuk disimak dan saya rasa sesuatu yang pas dengan Keluarga Biru adalah rumah. Keluarga mana sih yang tidak ingin mempunyai rumah sendiri? Masa mau ngontrak terus seumur hidup.

  1. A Letter to Aiman
Aiman adalah tema yang takkan pernah habis untuk dituliskan, banyak sekali hal-hal yang ingin saya tulis tentang Aiman ke depannya.

  1. Mengenal Keluarga Biru
Ini artikel pertama yang saya tulis di Keluarga Biru dan selalu saya masukkan jika membangun internal link. Internal link sangat penting untuk semakin meningkatkan kekuatan situs dan memudahkan google robot untuk merayapi situs kita.

  1. Mama Ivon: Antara Baking dan Fotografi
Tulisan ini merupakan bentuk pengungkapan cinta dan apresiasi saya kepada Mama Ivon. Saya pernah baca bahwa salah satu resep awet berumah tangga adalah tidak ragu/malu menunjukkan apreasiasi kepada pasangan di depan umum. Saya kalau memuji lewat kata-kata memang masih malu-malu makanya lewat tulisan dimana saya bisa lancar mengeluarkan apa yang ada di hati saya.

  1. Persiapan Pernikahan Ala Keluarga Biru 2
Ini sambungan dari artikel yang pertama, sengaja saya bikin berseri karena memang banyak dan panjang banget yang saya tulis. Kasihan pembacanya nanti lelah kalau harus membaca sampai scroll berkali-kali.

  1. Naik Perahu ala venecia di Singapura
Artikel ini awalnya saya kirimkan ke media cetak namun ditolak dengan alasan sudah banyak artikel yang membahas tentang Singapura he he he.

Demikian evaluasi situs Keluarga Biru, jangan pernah bosan ya berkunjung ke rumah kami. Semoga kami tetap rajin menulis dan semangat ngeblog ini bukanlah semangat hangat-hangat tahi ayam he he he.


Salam Hangat,





Keluarga Biru


gambar diambil dari: http://www.digitalbookworld.com/2012/top-ten-stories-of-2012/

Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

0 comments:

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.