Beautiful Malang Travel Mart 2019

by - September 20, 2019



Beautiful Malang Travel Mart 2019


Reputasi Malang Raya sebagai kota wisata memang sudah tidak diragukan lagi. Jika kalian liburan ke Malang Raya kalian tinggal milih mana yang kalian suka. Kalau kalian suka wisata buatan cocoknya main ke Kota Batu, di sana ada berbagai macam themepark antara lain Jatim Park 1, Jatim Park 2, BNS (Batu Night Spectaculer), Eco Green Park dan yang terbaru adalah Jatim Park 3. Ada juga sih wisata alam yang kekinian misalnya Taman Kelinci, Taman Langit dan lainnya.

Kalau mau wisata alam yang indah maka Kabupaten Malang adalah pilihan yang tepat. Di sana kalian bisa menikmati deretan pantai yang indah seperti Balekambang, Sendang Biru, Batu Bengkung, Tiga Warna dan masih banyak lagi lainnya. Ada juga sih wisata edukasi untuk anak yaitu Milkindo yang berada di Kepanjen.




Trus bagi kalian yang sukanya jajan dan belanja, ya di Kota Malang aja nggak usah kemana-mana. Di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini kalian bisa menemukan berbagai macam kuliner mulai dari street food yang ramah di kantong tapi rasanya maknyuzz hingga yang berada di cafe atau restoran mewah. Kalian juga bisa menemukan kuliner artis di sini kayak Malang Strudel, Asix, Ini Keripik dll. Trus kalau mau shopping tinggal pilih aja mall-mall yang jumlahnya makin banyak aja di Malang seperti MATOS (Malang Town Square), MOG (Mall Olympic Garden), Plaza Araya hingga yang terbaru adalah Transmart MX Malang.




Urusan akomodasi nggak perlu kuatir, kalian tinggal pilih mau nginap di Batu atau Malang. Kalau di Batu rate hotelnya mayoritas mahal sih, maklum karena emang kota wisata banget. Kalau yang rate-nya kelas menengah cari di Malang aja banyak. Para wisatawan biasanya gitu, travellingnya ke Batu tapi nginapnya di Malang biar hemat wekekeke.

Apa itu Beautiful Malang Travel Mart 2019


Beautiful Malang Travel Mart 2019


Begitu banyak pilihan kadang malah bikin orang bingung mau jalan kemana, makan apa dan bobok sama siapa, eh maksudnya bobok di mana wekekekeke.
Nah kebetulan banget hari Sabtu (14 September 2019) kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah event yang bermanfaat baik bagi para pelaku dan penikmat industri pariwisata di Malang yaitu Beautiful Malang Travel Mart 2019.

Beautiful Malang Travel Mart 2019


Acara ini diadakan di Hotel Atria Malang yang sudah sering jadi tempat diadakannya event-event di Malang. Adapun yang berpartisipasi dalam Beautiful Malang Travel Mart 2019 terdiri atas 68 seller dari Malang Raya dan 125 buyer yang berasal dari luar kota Malang seperti Lamongan, Surabaya, Solo, Yogyakarta bahkan ada yang dari luar Jawa. Para seller terdiri atas pengelola hotel, penginapan, objek wisata dan agen travel di Malang Raya sedangkan buyer mayoritas adalah agen travel.


Beautiful Malang Travel Mart 2019

Beautiful Malang Travel Mart 2019


Saya dan temen-temen blogger awalnya bingung bagaimana mekanisme Travel Mart ini, selain itu kami agak minder juga secara kami datang sebagai blogger. Alhamdulillah oleh panitia kami diberikan pengarahan, selain itu juga Mbak Erni (koordinator blogger) memberikan masukan pada kami bahwa event travel mart ini adalah kesempatan bagi kami para blogger untuk menjalin networking sekaligus memperkenalkan diri kami sebagai blogger kepada para pelaku industri pariwisata di Malang.

Beberapa stand yang kami kunjungi siang itu antara lain Riche Hotel, Shalimar Hotel, Every Day Smart Hotel, Aston Inn Batu, Ibis Styles Malang, Maxone Malang dan sebagainya. Kami juga bertemu dengan kenalan kami Ibu Natalina. Dahulu beliau adalah PR di Kampung Lumbung Batu namun sekarang beliau menjadi PR dari sebuah penginapan bernama Bata Merah.


Beautiful Malang Travel Mart 2019


Sedangkan objek wisata yang kami kunjungi standnya antara lain Jatim Park Group yang menaungi Jatim Park 1 hingga Jatim Park 3, Museum Angkut. Ada juga stand Kampung Biru Arema yang merupakan kampung wisata terbaru di Malang, lokasinya berseberangan dengan Kampung Warna-Warni dan Kampung 3D.

Beautiful Malang Travel Mart 2019


Untuk menambah semangat para peserta Beautiful Malang Travel Mart 2019, panitia menyediakan puluhan hadiah baik untuk seller maupun buyer. Bagi para buyer yang berhasil mengumpulkan minimal 15 tanda tangan dari seller berhak memilih doorprize dan dapat 1 buah kaos. Jika berhasil mendapatkan minimal 50 tanda tangan seller berhak mendapatkan voucher menginap di hotel Malang Raya. Sedangkan bagi seller yang berhasil closing walaupun hanya 1 kamar mendapatkan doorprize juga.


Beautiful Malang Travel Mart 2019

Beautiful Malang Travel Mart 2019


Ternyata seru juga mengikuti event Beautiful Malang Travel Mart 2019 ini, kami jadi mengetahui hotel-hotel dan objek wisata baru di Malang. Semoga dengan adanya event ini, industri pariwisata di Malang Raya semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar aamiin.


You May Also Like

0 comments