Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

 

Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Hallo Gengs Biru, memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat merupakan hak bagi semua orang, tidak hanya wanita tapi juga pria. Namun sayangnya, kebanyakan pria masih malas merawat wajah, gengsi memakai skincare atau tidak tahu harus mulai dari mana. Padahal kulit pria justru mudah sekali berkeringat dan berminyak akibat banyaknya aktivitas yang dilakukan sehingga juga membutuhkan perawatan yang sesuai.

Sebelum menikah hingga memiliki anak dua, perawatan wajah yang saya lakukan hanya sebatas membersihkan wajah menggunakan facial wash. Kirain hanya dengan mencuci wajah itu sudah cukup namun ternyata saya salah. Kebetulan istri yang sudah rajin skincare-an sejak tiga tahun terakhir dan keliatan hasilnya mulai membuat saya termotivasi untuk ikutan juga. Yaa biar kalau pas foto berdua tidak kebanting banget. Masa wajah istri yang glowing bersanding dengan wajah saya yang kusam, ntar saya dikira supirnya hehehe.

Beberapa produk skincare yang rutin saya pakai antara lain toner, micellar water, moisturizer, serum dan tabir surya. Namanya juga baru permulaan jadi saya mencoba beberapa merek, salah satunya Scarlett. Alhamdulillah kulit saya cocok menggunakan produk-produk perawatan kulit dan wajah dari Scarlett. Setelah pemakaian yang rutin dan disiplin mulai kelihatan hasilnya, wajah saya yang dulu kusam dan cenderung gelap mulai terlihat cerah dan segar.

Oh iya, setiap kali membeli produk Scarlett saya selalu mengecek keaslian produk di link di sini: https://verify.scarlettwhitening.com agar tidak sampai kejebak beli produk palsu atau bajakan.

Karena sudah cocok, jika Scarlett mengeluarkan produk terbaru saya tertarik untuk mencobanya. Seperti kali ini, saya mau sharing pengalaman saya setelah mencoba Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer.

Scarlett Peeling So Good

Scarlett Peeling So Good

Kebetulan saya belum pernah melakukan pelling. Peeling adalah metode pengelupasan kulit untuk menumbuhkan lapisan baru. Peeling bermanfaat untuk meremajakan kulit, mengurangi flek hitam, mengatasi kulit kusam dan gelap, mengatasi kerutan akibat penuaan dini atau paparan sinar matahari setiap hari, mengatasi jerawat dan juga menyamarkan bekas jerawat dan masih banyak lagi lainnya. Intinya sih peeling itu bisa membantu kita mendapatkan kulit wajah yang glowing dan sehat.

Packaging Scarlett Peeling So Good


Scarlett Peeling So Good


      Scarlett Peeling So Good dikemas dalam sebuah kardus persegi panjang dengan warna gradasi ungu. Pada bagian depan terdapat logo Scarlett yang khas dengan nama ownernya Felicya Angelista, nama produk, ingredients dan manfaat produk secara singkat. Terdapat juga icon DERMATOLOGICALLY TESTED dan HYPOALLERGENIC serta ukuran produk. Untuk informasi lebih detail tentang ingredients, manfaat dan cara pemakaian bisa ditemukan pada sisi kanan kiri dan belakang.


Scarlett Peeling So Good


Scarlett Peeling So Good dikemas dalam bentuk tube yang nyaman dan praktis digunakan dengan tutup yang rapat namun tetap mudah dibuka dan ditutup kembali. Produk peeling berupa gel putih agak keruh yang terlihat lembut namun ketika kita menyentuh dan mengaplikasikannya pada kulit baru terasa ada butiran-butiran halus. Aromanya soft sehingga jika dipakai di wajah tidak akan menggangu indera penciuman kita.

Ingredients dan Manfaat Scarlett Peeling So Good

Scarlett Peeling So Good memiliki kandungan utama yaitu AHA, BHA, dan PHA Galactomyces, Centella Asiatica dan Aloe Vera yang sudah diformulasikan sedemikian rupa menjadi produk peeling yang bermanfaat maksimal bagi wajah.

Manfaat AHA + BHA + PHA sebagai berikut:

·       Mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah

·       Menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan kerutan

·       Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah

·       Membantu melawan bakteri penyebab jerawat

·       Menjadikan kulit tampak lembut, halus dan bercahava

·       Menyamarkan noda hitam pada wajah

Manfaat Galactomyces:

·       Membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan

·       Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah

·       Menyamarkan tampilan pori-pori pada wajah

Manfaat Centella Asiatica:

·       Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini

·       Menenangkan kulit yang teriritasi ringan

·       Menjaga elastisitas kulit wajah

·       Menjaga kelembapan kulit wajah

Manfaat dari Aloe Vera:

·       Membantu menjaga kelembapan kulit wajah

·       Membantu merawat elastisitas kulit wajah

Cara Pemakaian Scarlett Peeling So Good yang Benar

Sebelum memakai Scarlett Peeling Gel ini kita harus membersihkan wajah kita terlebih dahulu. Setelah wajah dikeringkan baru kita mengaplikasikan gel peeling ini secara merata. Pijat dengan gerakan melingkar secara lembut terbentuk bulir halus. Lalu bilas hingga bersih dengan air. Produk ini hanya boleh dipakai rutin maximal 2x dalam seminggu dan tidak boleh diaplikasikan pada ke kulit yang sedang radang atau luka terbuka.

Bagi saya yang baru pertama kali menggunakan peeling, Scarlett Peeling Gel ini tetap terasa nyaman ketika saya aplikasikan di wajah. Bayangan saya sebelumnya tentang pengelupasan kulit akan terasa sakit atau perih gitu, tapi ternyata enggak. Saya malah semangat memijat-mijat kulit agar makin banyak bulir halus yang muncul. Yang agak konyol sih, di kedua rahang saya kan ada rambut-rambut halus nah bulirnya nyangkut di situ hehehe. Perlu usaha ekstra untuk membersihkan bulirnya saat proses pembilasan.


Scarlett Peeling So Good

Yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini, kulit wajah jadi bersih dan segar ketika melihat di cermin juga terlihat agak cerahan gitu. Kalau saja nggak ada batasan maksimal penggunaan, saya pasti akan pakai rutin setiap hari biar cepat glowing hehehe.

 

Oke kita lanjut ke produk kedua yang saya pakai yaitu Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer. Sebelumnya saya sudah pernah mencoba moisturizer dari Scarlett dan so far cocok di kulit dan hasilnya juga wajah menjadi cerah dan sehat. Nah saya penasaran mencoba produk terbaru ini karena embel-embel 7X Ceramide.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Ada baiknya kita cari tahu dulu apa itu Ceramide? Jadi Ceramide merupakan salah satu bahan yang paling sering dipakai dalam produk perawatan kulit, karena dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kecantikan.

Dilansir dari Perdoksi (16/1/2019), Ceramide adalah lemak yang secara alami ditemukan di lapisan kulit paling atas. Gampangnya sih, Ceramide itu membentuk sekitar 50% dari lapisan kulit terluar atau lapisan epidermis.

Lalu jika ditanya fungsi Ceramide itu apa aja? Kandungan skincare ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit. Ceramide membentuk lapisan kulit yang mencegah dan melindungi kelembapan kulit. Hasilnya kulit menjadi terasa kenyal, terhidrasi, dan padat. Nggak hanya itu, lapisan pelindung kulit ini juga berperan menjaga agar terhindar dari iritasi, bakteri dan racun dari lingkungan sekitar. Jadi Ceramide ini nggak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit namun juga kesehatan.

Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer merupakan daily moisturizer yang diformulasikan dengan 7X Ceramide, 4D Hyaluronic Acid, Acetyl Hexapeptide-8, Camelia Leaf Extract. Mau tahu apa saja 7 Jenis Ceramide dalam produk ini?


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Neh saya spill agar kalian nggak penasaran:  Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine.

Manfaat dari 7 jenis Ceramide di atas adalah sebagai berikut:

·       Menjaga kelembapan kulit

·       Membantu merawat skin barrier

·       Mencegah tanda-tanda penuaan dini (menyamarkan kerutan, serta menjaga elastisitas kulit)

·       Membantu menghaluskan kulit

4 Jenis Hyaluronic Acid yang terkandung dalam moisturizer ini yakni Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer , Hydrolyzed Sodium Hyaluronate.

Manfaat dari Hyaluronic Acid adalah:

·       Menjaga kelembaban kulit

·       Menyamarkan tampilan atau garis halus pada kulit

·       Membantu merawat skin barrier

·       Membantu kulit menjadi lebih halus dan lembut

·       Serta merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering

Manfaat Acetyl Hexapeptide - 8 adalah ;

·       Melembapkan dan menjaga hidrasi kulit

·       Membuat kulit tampak lebih halus lembut

·       Merawat kekencangan kulit

·       Menyamarkan tampilan kerutan atau garis halus

·       Mencegah tanda-tanda penuaan dini

Manfaat Camellia Leaf Extract adalah:

·       Membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

·       Mencegah tanda-tanda penuaan dini

·       Membuat kulit terasa lebih kencang

·       Menjaga kelembaban kulit

Dari deskripsi di atas bisa kita simpulkan kalau moisturizer ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembaban kulit, merawat skin barrier, serta membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.


Packaging Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Produk moisturizer terbaru dari Scarlett ini memiliki kemasan luar berupa box persegi berwarna putih dan sage. Pada bagian yang berwarna sage terdapat siluet Camellia Leaf yang memberi kesan estetik. Bagian depan ada tulisan nama merek Scarlett, produk, kandungan dan keterangan status keamanan produk. Pada 3 sisi lainnya bisa kita temukan keterangan yang lebih detail tentang manfaat, kandungan, cara penyimpanan dan cara penggunaan produk ini.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer


Produknya sendiri dikemas dalam jar berukuran 20 ml dengan kombinasi warna putih dan sage yang memberikan kesan lux nan elegan. Jarnya ditempelin stiker yang berisi keterangan produk seperti pada box. Ada tambahan plastik mika pelindung yang melindungi jar dari benturan sehingga produk tidak mudah pecah maupun bergeser. Scarlett juga memberikan spatula untuk mengambil produk agar tetap terjaga kebersihannya.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Tekstur Scarlett 7X Ceramide berupa cream yang encer berwarna putih dengan wangi yang lembut. Karena teksturnya yang agak encer maka setelah mengambilnya dengan spatula harus cepat-cepat dioleskan ke wajah agar tidak keburu menetes. Namun tekstur yang encer ini membuatnya mudah meresap ke kulit dan tidak perlu usaha extra untuk meratakannya pada wajah.

Cara Pemakaian Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebelum memakai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer pastikan wajah dalam keadaan bersih dan kering. Bisa juga setelah pemakaian serum wajah. Pijat lembut moisturizer hingga merata pada seluruh wajah.

Saat produk ini dioleskan, terasa lembut dan ringan di kulit wajah. Produk ini tidak seperti moisturizer pada umumnya yang biasanya terasa berat dan oily banget ketika diaplikasikan di wajah. Setelah Scarlett 7X Ceramide ini meresap, wajah kita rasanya seperti terlapisi dan terlindungi namun tetap ringan rasanya.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Setelah pemakaian rutin pada pagi dan malam hari selama 2 minggu saya melihat ada perubahan yang signifikan di wajah. Kulit wajah jadi terlihat lebih cerah, halus lembut dan tidak kering. Ini cocok untuk saya yang bekerja di ruangan ber-AC agar kulit wajah tidak cepat kering dan tidak khawatir dengan efek buruk paparan sinar UV saat harus keluar kantor di siang hari.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Oke Gengs Biru, demikianlah sharing pengalaman saya setelah menggunakan Scarlett Peeling So Good dan Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer. Kondisi kulit setiap orang berbeda-beda dan ini tentunya berpengaruh pada hasil yang didapatkan. Bagi yang berminat membeli 2 produk terbaru Scarlett ini silakan klik pada lama berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening

Tentunya kalian juga bisa menemukan produk-produk Scarlett lainnya. Happy Shopping ya!

 


1 comment

  1. Ini produk baru Scarlet belum nyobain, bagus juga buat kulit apalagi yang mengalami skin barrier karena salah skincare. Tidak meragukan lagi sih produk yang satu ini memang manfaatnya kelihatan dari perubahan kulit. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Popular Posts