Keluarga Biru

Featured Post

Berumur Panjang Demi Keluarga Tercinta - My Healthiness My Precious Moment

Di keluarga besar saya, umur para pria mayoritas lebih pendek bila dibandingkan dengan umur para wanita. Sejak lahir saya tidak...

Laman

Juara 1 Lomba Review Kuliner

Keluarga Biru         55 comments




Banyak sekali hal-hal positif yang bisa kita dapatkan dari ngeblog. Kalau beberapa waktu yang lalu saya menulis tentang acara kopdar saya dengan teman ngeblog di Multiply, maka kali ini saya akan membahas tentang mengikuti lomba atau giveaway. Jika kita rajin blogwalking, gabung di grup atau gugling kita bisa menemukan berbagai macam lomba blog atau giveaway. Dulu semasa masih ngeblog di MP dan WP saya lumayan sering ikutan lomba blog dan Ahamdulillah beberapa kali menang.

Nah kalau di blog Keluarga Biru ini saya baru ikutan sekitar 3 lomba, salah satunya adalah Giveaway 3rd Anniversary Blog Aulia Fasya. Tema giveawaynya waktu itu adalah review tempat kuliner. Saya langsung mencatatnya dalam ingatan, kebetulan kami suka wisata kuliner. Selain itu di Malang kini bermunculan banyak sekali objek wisata kuliner baru, mulai dari yang kelas pinggir jalan hingga kelas café dan restoran yang mewah. Selama manusia hidup, bisnis kuliner tidak akan pernah hilang dari muka bumi ini tsaah bahasanya udah kayak review film science fiction aja.
Objek wisata kuliner yang saya tulis untuk giveaway yang diadain Mbak Aulia adalah D'Keik Bakery dan Resto. Untuk review lengkapnya silakan baca di sini, siap-siap ngiler saja ya karena saya mereview tentang sup buntut yang lezat. Setelah mengirimkan url artikel ke blog Mbak Aulia saya pun kembali ngeblog lagi yang lain, yang penting sudah ingat deadlinenya. Sesekali saya menengok setiap kali ada peserta baru dan jujur saya sempat nggak pede sebab review-review yang lain tuh lebih keren. Dari segi objeknya lebih bagus tempatnya, apalagi foto-foto makanannya nampak menggoda iman sekali. Ditambah lagi style penulisannya mayoritas anak muda banget, gaul dan rame sekali komen-komennya.
Itulah sebabnya kenapa saya berniat ngikutin dua review atau mengganti review De Keik dengan review Logo Board Games and Café yang menurut saya lebih bagus. Tapi sayang, Mbak Aulia tidak mengizinkan untuk memberi kesempatan kepada yang lain. Wekekeke maruk banget memang peserta yang satu ini.
Akhirnya setelah melalui penantian yang panjang dan melelahkan halah lebay, tibalah hari H pengumuman lomba. Seperti biasa, kalau melihat pengumuman lomba pasti deg-degan khan? Daan, hati saya langsung bersorak-sorai ketika membaca nama saya di urutan pertama!
Sumpah nggak menyangka banget bisa jadi juara pertama. Targetnya sih bisa jadi juara dua atau tiga saja, itu sudah bersyukur. Eeh ini malah jadi juara pertama, moga Mbak Aulia nggak lagi khilaf pas menilai artikel saya tersebut wekekeke.
Dan kemarin sore hadiah untuk juara pertama  itu pun sampai di rumah saya. Dengan hati berbunga-bunga saya menerimanya langsung dari mas-mas kurir. Pas melihat wujudnya yang besar itu makin senang saja saya, nggak nyangka ukurannya sebesar itu.
Sebagai bukti bahwa hadiah telah saya terima, langsung deh saya todong Mama Ivon yang lagi asyik ngenet untuk motretin hadiah itu beserta saya juga tentunya. Ini dia hadiah untuk pemenang 1 Giveaway 3rd Annyversary Blog Aulia Fasya.


Yang paling bikin saya mupeng ikutan giveaway saat itu adalah sebuah kemeja dari Better Man. Frekuensi saya membeli baju dalam setahun bisa dihitung dengan jari, malah dulu sebelum kerja beli baju baru hanya pas Idul Fitri. Setelah bekerja mulai deh meningkat frekuensinya, tapi ya tetep satu hingga dua kali saja. Setelah menikah nggak tentu, lebih banyak mengalah buat Aim. Mama Ivon yang sering ngomporin beli baju baru kalau melihat baju-baju kerja saya sudah keliatan kusam warnanya. Biarin deh Papanya pakai baju lama, yang penting Aim tampil ganteng dan modis agar kelak bisa melanjutkan cita-cita Papa yang tidak kesampaian yaitu menjadi model wekekekeke.
Review singkat tentang kemeja Better Man, dari segi model kemejanya simple namun tetep elegan. Saya suka paduan dua warnanya, hitam dan abu-abu. Bahannya juga bagus, barusan gugling dan ternyata tebakan saya benar, Better Man ini sejenis baju-baju distro yang harganya mahal. Mbak Aulia tau aja sih kalau saya sudah lamaa banget nggak beli baju lengan panjang, ukurannya juga pas: M. Katanya sih kalau dipake, kegantengan langsung meningkat, gimana udah meningkat belum kegantengan saya? :D


Hadiah berikutnya adalah dua buah t-shirt persembahan Kursi Meja. Dapat dua warna biru dan krem. Yang krem ukuran L untuk saya, sedangkan yang biru ukuran M buat Mama Ivon. Bahan kausnya halus dan adem di kulit. Coba deh bisa request satu lagi ukuran kecil buat Aim pasti makin senang kami ahahaha maruk.com


Yang terakhir yaitu dua toples makaroni dari Makaromblo. Rasa makaroninya memang lezat, pedasnya bikin lidah serasa terbakar. Tahu aja kalau kami berdua, terutama Mama Ivon penyuka camilan serba pedas mulai dari keripik hingga kerupuk. Untung dapat dua toples, satunya bisa saya bawa buat camilan di kantor bersama teman-teman kerja. Kemasannya unik dengan motto yang menarik: Pedasnya Sendirian, “Apapun yang terjadi, Makaromblo setia menemani.”


Kasian Aim, dari tiga hadiah itu nggak ada satu pun yang cocok buatnya he he he. Nggak apa-apa ya Nak, nanti Papa ajak main di Fun City atau naik odong-odong di Malang Night Market wekekeke.
Terimakasih banyak buat Mbak Aulia Fasya atas hadiahnya, semoga kebaikan hati Mbak dibalas berlipat sama Allah. Dan buat para sponsor lomba: Better Man, Kursi Meja dan Makaromblo semoga makin laris manis produknya! Pssttt (bisikin satu-satu): “Kalau butuh untuk direview lebih detail atau model jangan sungkan hubungi kami yak,” Ahahaha modus bingittt kalimat penutupnya.


Published by Keluarga Biru

Keluarga Biru adalah blog milik Ihwan Hariyanto dan Ivonie Zahra. Mereka menulis tentang parenting, traveling dan kuliner yang mereka lakukan bersama dua buah hati mereka Aiman dan Aira.
Follow us Google+.

55 comments:

  1. Ya, Ayahnya yg beli hadiah but Aim, traktir Aim dong :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh itu pasti Mbak Zulfa, tadi malam udah ditraktir di pizza hut :D

      Delete
  2. Wah hadiahnya kayaknya enak tuh, Mas. Selamat ya Mas. Menang kontes memang asyik banget ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Mas, apalagi makaroninya, pedesnya bikin ketagihan.
      Iya setuju sekali Mas Belalang, kalau ada info kontes blog share ya :D

      Delete
  3. Wuih kalau rejeki emang ga ke mana ya mas!
    Selamat mas.... ikut senang membaca postingan ini,... bisa nambah semangat juga.. hehe..

    Salam kenal blogger Kediri, www.makruf.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya nggak tahu kalau artikelnya kemarin boleh diganti apa tetep menang atau tidak.
      Senang bisa memberi semangat pada sampeyan Mas.
      Salam kenal balik, wah sama-sama blogger Jatim neh.

      Delete
  4. Selamat ya!
    Memang, ikutan giveaway nggak cuma nambah teman dan kenalan sesama blogger, tapi bisa sekalian nimbun hadiah hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Ratri.
      Satu lagi Mbak ikutan giveaway bisa buat mengukur sampai dimana kemampuan atau perkembangan menulis kita, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui.

      Delete
  5. Alhamdulillah.. kalau memang rezeki, semuanya bisa..
    selamat ya.. yang baca pun ikut senang..
    salam kenal..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali MBak Elra.
      Salam kenal balik :-)

      Delete
  6. Alhamdulillah Om...
    Emang seneng yaaa kalau dapat hadiah, hihihi XD
    Besok besok aku doain bisa pamer hadiah lagi hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kok dipanggil Om sih :D
      *babat jenggot*

      Makasih, doa yang sama buat Mbak Una yes.

      Delete
  7. selamat ya
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. senangnyaaa aku ketinggalan info nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, padahal Mbak Nita baca juga lho postingan saya waktu itu.

      Delete
  9. Weits kemejanya emang kereeeen

    -------
    Arni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang make juga keren kan Mbak Arni? wekekeke maksa.com

      Delete
  10. Replies
    1. Ikutan aja, banyak kok asal rajin gugling dan join grup.komunitas blogger pasti nemu info lomba/giveaway.
      Salam kenal ya Mbak Ari.

      Delete
  11. Replies
    1. Pasti itu, ngeblog bikin happy. Salam kenal Mas Adi.

      Delete
  12. Selamat ya, Wan... Keren kemejanya, trus jadi pengen itu makaroninya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Dee.
      Makin keren juga kan pemakainya? :D
      Tinggal satu toples neh Dee, kapan pulkam? Ntar aku sisain deh, toplesnya wkwkwkwk

      Delete
    2. Gpp toplesnya deh.., ntar pulangnya pasti diisiin cemilan buatane Ivon kan? hehehe....

      Delete
  13. Selamat yaa... Hadiahnya menggiurkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Eusry. Salam kenal ya.
      *kasih kanebo buat lap liur*

      Delete
  14. waah selamat yaa
    mampir ke blog saya mas, lg ada giveaway review blog lhooo
    di www.ophiziadah.com

    ditunggu lhooo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Ophi.
      Oke, meluncur ke TKP Mbak.

      Delete
  15. Selamat ya... ikut seneng deh. (y)
    Mengenakan pakaian berbanding lurus dengan bertambahnya kegantengan ya..hi hi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Nurul.
      Kalau orang Jawa bilang "Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busana." berartinya diri berasal dari lidah, berartinya raga berasal dari busana."

      Delete
  16. Replies
    1. Makasih Mbak Eky, iya bener sekali berkah ngeblog banyak skali.

      Delete
  17. Waahh hadiahnya banyaaakkk yaaa. Kalau ikut2 GA gini jadi inget2 jaman masih di MP yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sekali Mbak, ini makaroninya masih setoples.
      Iya bener, dulu seru dan rame sekali kalau ikutan GA di MP :-)

      Delete
  18. Selamat ya mas. keren banget juara 1 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih. Salam kenal Mbak Agustinadian, makasih sudah mampir dan berkomentar.

      Delete
  19. Yeaaaah, makasih mas tulisannya. Itu keren kemeja nya setelah dipakai. Alhamdulillah ya untung sponsornya ngasih size M hehehe jadi pas :P buat Aim nanti minta Ayahnya ajaaa biar kebagian rezeki :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banget hadiahnya Mbak, nggak nyangka sebanyak itu.
      Bener-bener, coba kalau L atau XL mana bisa saya pakai :-))
      Udaah itu mah, kemarin saya traktir pizza dia ;-)

      Delete
  20. Selamat telah dinobatkan menjadi pemenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Timur. Salam kenal n makasih udah mampir :-)

      Delete
  21. Selamaaaat.. Semoga bisa menang GA lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Beby atas ucapan dan doanya, salam kenal ya.

      Delete
  22. Replies
    1. Waduh wes kasep Nis, udah mau habis makaroninya :P

      Delete
  23. Wah pertama saya ngucapin selamat yaa.. Hadiahnya emang bikin ngiler banget, tapi sayang saya telat gak ikutan Giveawaynya nih... Keren deh Mas Ihwan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mas Hendra.
      Tumben, padahal biasanya sampean rajin ikutan lomba.

      Delete
  24. Selamat buat Ihwan.....wah kontribusinya untuk dunia kuliner di malang, gede banget..... oya, mas salam kenal, saya Pranowo dari Channel Youtube Ayo Cobain. Saya punya rencana nih, mau ngajak untuk bikin video bareng tentang wisata kuliner di Malang. Soalnya dari beberapa ulasan mas Ihwan yg saya baca, menarik banget dan cukup komunikatif. jika berminat silahkan hubungi 081805077645 / PIN BB 7DB0CBC4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sebuah tawaran yang menarik neh Mas, oke saya japri ya :-)

      Delete

Jika menurut Anda artikel ini berguna mohon dukungannya dengan memberikan donasi via PayPal untuk maintenance blog Keluarga Biru. Terimakasih ^_^

Google+ Followers

Followers

Total Pageviews

Contact

Powered by Blogger.